FactNews – Dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan mahasiswa, khususnya mahasiswa Fakultas Hukum (FH), Universitas Kuningan (Uniku) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Pengadilan Negeri Kuningan. Selain MoU, ditandatangani pula Perjanjian Kerja Sama (MoA) antara FH Uniku dan Pengadilan Negeri Kuningan, Rabu pagi (23/03/2022).

Ketua Pengadilan Negeri Kuningan, Ali Sobirin, S.H., M.H., dalam sambutannya menyebut Pengadilan Negeri Kuningan siap menjadi Lab Hukum bagi Mahasiswa.

“Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Kuningan, kami Pengadilan Negeri Kuningan siap memberikan layanan, pendampingan juga fasilitas belajar terbaik di Pengadilan Negeri Kuningan, kami siap menjadi Lab Hukum bagi Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Kuningan,” ungkapnya.

Lebih jauh, pihaknya mangatakan layanan yang diberikan merupakan komitmen Pengadilan Negeri Kuningan.

“Mudah-mudahan melalui kerja sama ini, akan ada banyak kegiatan bersama kedepannya baik dalam tataran belajar-mengajar dikampus maupun di Pengadilan Negeri Kuningan. Kami pastikan akan memberikan layanan yang terbaik. Ini adalah komitmen kami bahwa Pengadilan Negeri Kuningan untuk seluruh masyarakat Kuningan,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., mengatakan momentum kerja sama ini patut dibanggakan.

“Alhamdulillah hari ini telah ditandatangani Nota Kesepahaman atau MoU antara Universitas Kuningan dan Pengadilan Negeri Kuningan, juga Perjanjian Kerja Sama atau MoA antara Fakultas Hukum Uniku dan Pengadilan Negeri Kuningan. Momentum ini harus kita banggakan karena melalui kerja sama ini, Pengadilan Negeri Kuningan salah satunya siap menjadi laboratorium ilmiah bagi mahasiswa Fakultas Hukum,” jelasnya.

Lebih jauh, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kesediaan dan kepercayaan yang diberikan.

“Kami atas nama pimpinan universitas mengucapkan terima kasih atas kesediaan dan juga kepercayaan kepada Universitas Kuningan untuk berkolaborasi, bekerja sama serta membuka Pengadilan Negeri Kuningan bagian mahasiswa-mahasiswi kami, baik yang untuk belajar maupun melakukan penelitian di Pengadilan Negeri Kuningan,” ujarnya.

Kegiatan penandatanganan MoU dan MoA ini dilanjutkan dengan Kuliah Umum dengan mengusung tema ‘Pemenuhan dan Perlindungan Hukum Perempuan dan Anak dalam Sistem Peradilan di Indonesia’ yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Kuningan, Ali Sobirin, S.H., M.H., dan dihadiri oleh ratusan mahasiswa FH Uniku.

Selain dengan Pengadilan Negeri Kuningan, Uniku juga berencana akan menggelar kegiatan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Universitas Esa Unggul Jakarta dan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Kamis-Jumat (24-25/03/2022). (nit)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.