FACTNEWS – Sebanyak 48 pengurus koperasi mahasiswa (Kopma) Arya Kamuning periode 2021 – 2022 resmi dilantik oleh Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si. Proses pelantikan yang menerapkan protokol kesehatan tersebut, berlangsung di Gedung Student Center Iman Hidayat, Jum’at (09/04/2021).

Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, menuturkan, di hari Jumat barokah ini, baru saja dilaksanakan prosesi pelantikan pengurus Kopma Arya Kamuning Universitas Kuningan (Uniku), yang secara resmi dilantik untuk satu tahun kedepan.

“Ini menjadi momentum bagi seluruh pengurus Kopma Arya Kamuning Universitas Kuningan (Uniku) untuk bekerja,” tuturnya.

Menurutnya, dirinya yang menjadi bagian sejarah berdirinya Sekretariat Kopma Arya Kamuning Uniku bercerita bagaimana dahulu proses perjalanan Kopma Uniku, mulai dari berdirinya sampai dengan sekarang.

“Gimana mau terlihat Kopma Uniku, Sekretariatnya juga tidak terlihat dan jarang dilalui oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku. Pada saat masih Wakil Rektor III, dirinya menggagas untuk menempatkan Sekretariat Kopma Uniku ditempat yang sekarang, yakni di Kompleks Kopma Uniku didepan (Area Kantin Corner Uniku),” ujarnya.

Dikatakannya, ada dua (2) peran Kopma Arya Kamuning Uniku yaitu pertama menjadikan Kopma sebagai media pembelajaran, bagaimana berorganisasi dan mengelola Koperasi dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *