FactNews-Dimulainya awal tahun akdemik baru 2021/2022, Fakultas Hukum (FH) Universitas Kuningan (Uniku) mengadakan kegiatan Webinar. Kegiatan Webinar ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pengetahuan mahasiswa hukum dengan kembali mengadakan kegiatan NgeTEH alias Ngebahas Tentang Hukum yang kali ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Hukum FH Uniku dengan mengusung tema “Peran BPJS Kesehatan dalam Penanggulangan Covid-19”. Acara ini diselenggaran Rabu (22/09/2021).

NgeTEH kali ini menggaet dr. Giri Satriya, Sp.PD. sebagai salah satu narasumber. Beliau merupakan seorang dokter muda spesialis penyakit dalam lulusan dari Universitas Indonesia yang juga merupakan pemilik Rumah Sakit Juanda Kuningan. Beliau memberikan materi tentang bagaimana penerapan kebijakan pemerintah dalam penangulangan Covid-19 di rumah sakit.

Narasumber lainnya adalah Retna Wahyuni, S.Farm.Apt. yang merupakan kepala cabang BPJS Kesehatan Kuningan. Beliau memberikan materi tentang peran BPJS Kesehatan dalam penanggulangan Covid-19.

Sementara itu, narasumber dari FH Uniku yaitu Teten Tendiyanto, S.H, M.H. memberikan materi tentang regulasi pemerintah dalam bidang kesehatan mulai dari Undang Undang Dasar sampai dengan peraturan menteri serta peraturan daerah yang berkaitan dengan penanggulangan Covid-19.

Dikha Anugrah, S.H., M.H. dalam sambutannya mewakili FH Uniku menyampaikan “kegiatan webinar ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa dengan cara menimba dengan serius pengetahuan terkait dengan penanggulangan Covid-19 dari praktisi terbaik dibidang kesehatan.”

Ditempat terpisah, Wakil Dekan 2 bidang Kemahasiswaan, Bias Lintang Dialog, S.H., M.Kn. mengatakan “kegiatan kemahasiswaan saat ini dibatasi karena terkendala wabah Covid-19. Akan tetapi, dalam rangka meningkatkan softskills mahasiswa dan harus terus berjalan, maka diadakanlah kegiatan webinar ini sehingga kemampuan mahasiswa dalam berorganisasi semakin terasah dengan baik.” (red/un)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.