FactNews – Baru saja akhir pekan kemarin Sabtu (29/1) Universitas Kuningan (Uniku) menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk “Malam Anugerah Mahasiswa Berprestasi” tahun 2021, dimana mahasiswa yang berprestasi diberikan penghargaan dari kampus Uniku, pagi ini, Senin (31/1/2022), Uniku yang merupakan kampus pertama di Kabupaten Kuningan mendapatkan informasi yang sangat membanggakan di kancah internasional.

Uniku yang merupakan perguruan tinggi yang berada di ujung timur Jawa Barat, diawal tahun 2022 berhasil menorehkan prestasi internasional dengan meraih juara I pada ajang Movie Feast 2022.

Film yang berjudul “Lakon” berhasil menyabet juara I pada ajang yang diselenggarakan oleh Universiti Teknologi Malaysia (UTM) di Johor Baru Malaysia.

“Alhamdulillah, puji syukur kehadiratmu atas raihan prestasi ini. Ini merupakan prestasi internasional yang kedua didapat oleh Uniku Pictures setelah tahun kemarin di Australia, Uniku Pictures masuk 10 besar. Hal ini terwujud karena kerjasama tim yang sangat luar biasa dari mulai perencanaan, produksi film, dan pasca produksi,” kata Sigit Setya Kusuma, M.Sn., selaku pimpinan produser saat dimintai keterangannya.

Menurutnya, untuk jumlah pesertanya sendiri yang masuk di ajang ini ada 13 besar Movie Feast Official Selection. Untuk worldwide screening melalui kanal YouTube Movie Feast sendiri, dilaksanakan pada tanggal 28 – 30 Januari 2022 sampai dengan penilaian tahap final. “Pelaksanaan Grand Final sendiri dilaksanakan pada hari Minggu kemarin tanggal 30 Januari 2022,” ucapnya menceritakan.

Diterangkannya, selain Uniku yang meraih juara pertama, ternyata untuk juara kedua diraih “Walkie Talkie produksi Institut Kesenian Jakarta dan untuk juara ketiga diraih oleh “Makan Kemudian Mati” produksi Tengku Muhamad Iklil.

“Sementara untuk Most Liked diraih oleh EYE produksi Teater Siliwangi 106 dan Most Viewed diraih Koin Receh Produksi Bintang-Bintang Cinema,” terangnya.

Sigit yang juga menjabat sebagai Sekretaris program studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM), menyampaikan pesannya, ucapan terima kasih kepada seluruh tim Uniku Pictures yang sudah sama-sama berjuang dalam memproduksi film ini.

“Pesan saya, mari kita tetap jaga kekompakan, dan tingkatkan kreatifitas. Terima kasih pula saya sampaikan, bagi Universitas Kuningan (Uniku) kepada Bapak Rektor dan Pak Warek IV yang sudah memberikan dukungan dan memfasilitasi kami dalam produksi film ini,’ pesannya mengakhiri.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, rasa bangga dan syukurnya atas raihan prestasi yang kembali diraih ditorehkan oleh sivitas akademika Uniku melalui karya Uniku Pictures berjudul “Lakon” yang berhasil meraih juara pertama di kancah internasional tahun 2022.

“Alhamdulillah, puji syukur atas raihan prestasi yang sangat membanggakan ini. Atas nama pribadi dan lembaga, saya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada seluruh jajaran Uniku Pictures atas segala kerja kerasnya sehingga bisa berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama Uniku di level internasional,” tuturnya.

Dijelaskannya, dengan raihan prestasi tersebut, diharapkan terus memberikan motivasi bagi sivitas akademika Uniku lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi lagi kedepannya, baik di bidang akademik maupun non akademik lainnya.

“Semoga raihan prestasi ini semakin terus memotivasi sivitas akademika Uniku lainnya untuk kembali berkarya, tingkatkan kreatifitas dan berprestasi lagi kedepannya,” jelasnya penuh harap (nit/un).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *